Wednesday 18 July 2012


Kalu anda sering menulis dalam Bahasa Inggris, Auto correction di OS X Lion merupakan sebuah fitur yg sungguh membantu. Tapi, kalau sebagian besar pekerjaan kita menulis dalam Bahasa Indonesia, Auto Correction bisa menjadi masalah besar.
Berikut ini cara mematikannya..

Auto Correction merupakan salah satu fitur andalan di OS X Lion, tapi kalau pengguna tidak memakai Bahasa Inggris, Auto Correction menjadi kutukan. Karena Auto Correction hanya mendukung beberapa bahasa saja. Bahasa Indonesia tidak termasuk di dalamnya.

Auto Correction bekerja setiap kali kata yg diketik dianggap salah. Kalau anda mengetik dalam Bahasa Indonesia, kata2 yg anda anggap sudah benar tanpa anda sadari akan diperbaiki oleh Auto Correction menjadi kata Bahasa Inggris, karena menurut sistem kata tersebut salah. Kalau dibiarkan akan mengakibatkan salah tulis, dan tentunya bikin anda harus mengecek ulang tulisannya.

Bukalah System Preferences, kemudian buka Language & Text, terus buka tab Text. Matikan checj box "Correct spelling automatically", untuk mematikan Auto Correction di OS X Lion. (Lihat gambar)
Selamat mencoba.


tanyaapple.blogspot.com

basic mac yang belajar dasar produk Apple

^_^

Tanya Apple . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates