Friday 23 November 2012




  • Atur tingkat kecerahan layar di posisi rendah. Masuk ke Settings > Brightness & Wallpaper. Pada garis slider, geser ke arah kiri untuk mengurangi kecerahan sampai mata masih bisa melihat layar dengan baik.
  • Matikan Wi-Fi jika tidak diperlukan. Caranya dengan masuk ke menu Settings > Wi-Fi. Tekan tombol On menjadi Off. Sementara itu untuk iPad 3G, Anda bisa mematikan 3G atau mode pesawat jika sinyal kurang bagus.
  • Beberapa aplikasi seperti Maps, FourSquare dan sebagainya menggunakan layanan berbasis lokasi yang bisa mengurangi daya hidup baterai. Untuk mematikan layanan lokasi, masuk ke menu Settings > General > Locations Services. Ubah tombol On menjadi Off atau bisa juga memilih aplikasi-aplikasi tertentu yang bisa menjalankan lokasi.
  • Matikan fitur notifikasi. Fitur ini sebenarnya perlu untuk memberitahu jika ada data baru di aplikasi, tetapi bisa mengurangi kinerja baterai. Anda bisa mematikannya dengan masuk ke menu Settings > Notifications, atur menjadi Off. Untuk mematikan notifikasi pada aplikasi tertentu saja, kembalikan notifikasi ke posisi On dan akan muncul aplikasi-aplikasi yang memanfaatkan notifikasi. Matikan beberapa aplikasi yang ditentukan.
  • Selain notifikasi, fitur yang juga memakan baterai cukup banyak adalah push mail. Matikan fitur tersebut jika tidak diperlukan dengan masuk ke menu Settings > Mail, Contacts, Calendar > Fetch New Data dan atur Push ke posisi Off. Sebagai alternatifnya, Anda bisa mengatur pengambilan data pada rentang waktu tertentu atau secara manual.
  • tanyaapple.blogspot.com

    basic mac yang belajar dasar produk Apple

    ^_^

    Tanya Apple . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates