Tuesday 28 April 2015

Mungkin sebagian besar masih ada yang bertanya-tanya apa itu kalibrasi? Kalibrasi berasal dari kata calibrate yang berarti mengatur atau menyesuaikan kembali. Jadi arti teknisnya menyesuaikan kembali dari keadaan yang kurang baik bgtu deh. Sebenernya batre iphone itu kualitasnya sudah sangat baik, gak perlu khawatir dengan omongan2 yg bilang harus 8 jam dulu cargerlah, dll. tp tidak ada salahnya kita lakukan sih.



Berikut cara kalibrasi batre iPhone atau iPad anda versi tanyaapple:


  • Tips 1 : Saat beli baru, iPhone kita pasti ada diberi batre sedikit untuk menyalakan/ register/ tester iPhone nya. saran saya jangan langsung carger, tetapi langsung gunakan iPhone anda sampai batrenya habis / mati total kehabisan batre sendiri. Setelah itu charger hingga 100%.
  • Alasan tips 1 : Agar isi batre yang sudah mengendap lama ini (kita gak tau nih batre diisi dari kapan tau) langsung kosong, sehingga kita lebih maksimal saat mengisi ulang batre iPhone kita yaitu dari 0% - 100%.


  • Tips 2 : Jangan sering Carger iPhone anda saat masih merah atau 20% kebawah.
  • Alasan tips 2 : Contoh mash 20% langsung carger 100%, setelah itu habis sampe 20% trs di carger lagi, begitu berulang2. maka bisa jadi sisa batre yang 20% itu lama kelamaan akan tidak terpakai (membeku kali lah), sehingga kualitas daya batre anda hanya sekitar 80%.

  • Tips 3 : Jangan sering tinggal carger iPhone anda saat tidur malam, apalagi tiap hari. lebih baik carger iPhone anda saat sedang kerja dikantor atau sedang santai. Resikonya batre iPhone anda membengkak.

  • Tips 4 : Jangan pakai kabel data atau adapter Palsu atau KW1,2,3 dll. Resikonya kaya diberita2, MELEDAK. hehe

Udah gitu aja dulu. Intinya batre iPhone tuh gak usah takut atau mikir yang aneh2 kaya yang sering didenger. Kualitas APPLE itu dah sangat baik koq. Ok!!!



tanyaapple.blogspot.com

basic mac yang belajar dasar produk Apple

^_^

Tanya Apple . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates