Saturday 9 May 2015

Ada 3 cara nih yang bisa dilakuin :

1. Cara menurut versi tanyaapple

  • Yaitu membuat musik favorite anda menjadi ringtones dengan menggunakan Garageband, software bawaan di Macbook. Berikut caranya Baca Disni

2. Cara dengan menggunakan applikasi di iphone


  • Download applikasinya di App Store iPhone anda, search nama applikasinya Ringtones Designer atau download dari iTunes store di mac anda Download disini
3. Cara menurut versi Liputan 6
  • 1. Pertama-tama, install iTunes di komputer Anda. Lalu sambungkan iPhone ke komputer via kabel Lightning, kemudian jalankan iTunes.
    2. Pada iTunes, klik 'Music' lalu pilih track lagu yang Anda ingin gunakan sebagai ringtone.

    3. Klik kanan pada track lagu tadi, lalu pilih 'Get Info'.
    4. Sebuah window kecil akan muncul, pilih tab 'Options'. Pada tab tersebut, pilih start time dan stop time untuk lagu yang ingin dijadikan ringtone. Ingat, durasi lagunya maksimal hanya bisa 30 detik. Jika lebih maka ringtone tersebut akan gagal diproses. Setelah selesai klik 'OK'.

    5. Ulangi lagi langkah tadi, klik kanan pada track lagu namun kali ini pilih 'Create AAC version'. Lagu kedua dengan nama yang sama akan muncul, tetapi lebih pendek durasinya sesuai durasi yang tadi telah Anda atur.
    6. Klik kanan pada lagu baru yang sudah dibuat tadi, lalu pilih 'Show in Windows Explorer'.

    7. Sebuah window baru akan muncul yang menunjukkan lokasi penyimpanan ringtone yang Anda buat. File tersebut memiliki ekstensi .m4a. Pilih file tersebut, lalu namai ulang (rename) ekstensinya menjadi .m4r.
    8. Kembali ke halaman iTunes, pada pojok kiri atas pilih kategori 'Tones'.

    9. Lalu klik bagian sudut kiri atas pada ikon kecil paling atas di sebelah kiri. Pilih 'Add File to Library'. Jika Anda menggunakan Windows, Anda juga dapat menekan Ctrl + O.
    10. Tambahkan file .m4r yang sudah Anda siapkan tadi. 

    11. Langkah terakhir, klik ikon iPhone di kiri atas.  Pilih kategori 'Tones' dan beri tanda centang pada kotak 'Sync Tones'. Selanjutnya ponsel iPhone Anda akan melakukan sinkronisasi, ini membutuhkan waktu beberapa menit.

    12. Ringtone yang baru Anda buat kini sudah muncul di iPhone Anda, pilih ringtone ini untuk menggunakannya. 
    Caranya: pada iPhone pilih Settings > Sounds, lalu scroll ke bawah pada tab Ringtone. Ringtone baru Anda akan muncul paling atas, dipisahkan dengan garis. Pilih ringtone tersebut, dan selesai.. sekarang nada dering iPhone Anda sudah ganti.

1 comments:

you can also dowlaod apple ringtone here.
iphone ringtone - apple ringtone

REPLY

tanyaapple.blogspot.com

basic mac yang belajar dasar produk Apple

^_^

Tanya Apple . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates