Wednesday 10 June 2015

Apple WWDC 2015 kali ini tidak menjelaskan ke sisi hadware, tetapi lebih ke software yaitu iOS 9.

Beberapa update fitur untuk iOS 9 :

-  Low Power Mode : berfungsi untuk menambahkan hingga 3 jam tambahan untuk penggunaan iOS Device Anda. Tetapi butuh pengorbanan sedikit disini daya akan terbatas dan kecerahan layar diturunkan.



- Notes : Fitur baru yang di tambahkan, kita bisa memasukan foto dari Photo Libary dan juga di lengkapi dengan buku gambar (lebih tepatnya bisa mencorat coret)


- Siri :  Siri menampilkan foto dari kerangka waktu tertentu dan itu akan secara otomatis ke Photo Library dan tentu beda tampilan lebih keren.


- Redesigned Switcher/Multitasking : terlihat jauh lebih baik daripada apa yang telah kita lihat di iOS 8


- Spotlight Search : bisa diakses versi lama dan bisa di geser sebelah kiri, Spotlight baru di sebelah kiri akan menemukan widget baru merekomendasikan aplikasi yang berbeda, kontak, dan informasi lainnya berdasarkan penggunaan.


- Proactive Asisten : akan menyaring informasi, email, pesan, dan lebih pada perangkat iOS dan menggunakan rincian tersebut dengan mudah. Contoh jika saya mendapatkan email dari seseorang dengan tanggal dan waktu yang tercantum, iOS 9 dapat membuat acara kalender berdasarkan informasi tersebut dan secara otomatis mengingatkan ke tanggal tersebut.


- Slide-Over : cara mudah untuk mengakses aplikasi yang berbeda pada perangkat Anda tanpa meninggalkan di belakang apa yang sedang Anda lakukan. Hanya menggesek lebih dari sisi kanan layar untuk mengungkapkan daftar aplikasi atau app dan Anda dapat dengan mudah beralih antara aplikasi dengan menggesekkan turun dari atas bagian tersebut.


- Split-View : menjalankan dua aplikasi side-by-side. Split-view juga bagian dari Slide-Over bisa resizable dan aplikasi yang kompatibel akan bekerja di potret atau lanskap pemandangan.


- New Picture-in-Picture Mode : memungkinkan untuk terus menonton video bahkan setelah meninggalkan applikasi. Video akan muncul di jendela kecil yang dapat dipindahkan di sekitar layar dan dapat Play, Pause, Maximize, atau Close video dari kontrol yang tersedia.


- New Quick Type Keyboard : Ada built-in shortcut bar tersedia di iPad yang akan memungkinkan untuk memotong, menyalin, menempel, dan format teks. Selain itu, QuickType membuatnya lebih mudah untuk memilih teks dalam sebuah aplikasi di iPad dan iPhone. Yang perlu di lakukan adalah tekan dan tarik dengan dua jari untuk memindahkan kursor atau tekan, tahan, dan tarik dengan jari-jari untuk memilih teks.


Nah sekian penjelasan untuk iOS 9 ini,itulah beberapa fitur menarik dan terbaru untuk iOS Device.
Kirakira fitur iOS 9 mana yang paling disukai?


tanyaapple.blogspot.com

basic mac yang belajar dasar produk Apple

^_^

Tanya Apple . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates