Friday 25 September 2015

1. Battery Usage

Battery Usage ini sudah diterapkan oleh Apple di dalam pengaturan/Settings sejak merilis iOS 8 dimana Battery Usage akan mengecek dan memonitor aplikasi yang berjalan terhadap daya baterai yang digunakan. Di iOS 9, Battery Usage mengalami peningkatan dimana dapat memberikan informasi waktu yang kamu gunakan ketika memakai aplikasi tersebut dibandingkan hanya sekedar persentase saja.



2. Low Power Mode

Apple menyebutkan ketika fitur Low Power Mode diaktifkan maka perangkat iOS 9 akan memiliki waktu tambahan 3 jam atau lebih karena penggunaan baterai sangat dihemat dengan fitur ini. Efek menggunakan Low Power Mode adalah dimatikannya beberapa fitur seperti mail fetchbackground refreshautomatic download dan beberapa visual effect.
Untuk mengaktifkannya bisa masuk ke SettingsGeneralBattery lalu pilih Low Power Mode. Gunakan mode ini ketika baterai menyentuh 20% dan kamu ragu tidak menemukan tempat untuk mengisi baterai selama beberapa jam ke depan.

3. Matikan Location Services

Beberapa aplikasi di iPhone secara default menggunakan layanan location servicesehingga kapasitas baterai bisa boros karena GPS terus menyala. Kamu bisa mematikan beberapa aplikasi yang tidak penting tetapi menggunakan Location Servicesmelalui SettingsPrivacy lalu Location Services.

4. Matikan Bluetooth

Biasanya bluetooth menyala karena terhubung dengan wireless speaker, headphone atau AirDrop dengan perangkat Apple lainnya. Tetapi jika sedang tidak digunakan sebaiknya bluetooth dimatikan.

5. Background App Refresh

Tidak semua aplikasi perlu refresh ketika tidak digunakan karena hanya akan menghabiskan baterai dan belum tentu digunakan juga. Untuk mengatur aplikasi apa saja yang dimatikan fitur background refresh bisa ke SettingsGeneralBackground App Refresh.

6. Gunakan Widget Seperlunya

Setelah Apple merilis iOS 8 dengan pengaturan widget tentunya banyak yang menggunakan dengan maksimal widget ini. Widget ini mirip seperti notification centerdi Android, tetapi banyak sekali notifikasi yang akan masuk jika widget ini tidak diatur dan hanya akan menguras baterai.

7. Matikan Animasi

Matikan AnimasiAnimasi ketika menggunakan perangkat iOS tentunya mempercantik penampilan, tetapi sebenarnya tidak terlalu penting. Jadi jika kamu merasa tidak terlalu penting dan ingin menghemat baterai bisa mematikan fitur ini melalui SettingsGeneralAccessibility lalu Reduce Motion.

8. Turunkan Brightness

Brightness atau kecerahan layar yang terlalu tinggi juga memakan daya baterai yang cukup banyak. Jika sedang menggunakan di tempat gelap atau cukup cahaya sebaiknya turunkan brightness layar, kecuali sedang berada di bawah terik matahari.

Sumber: jalantikus.com

tanyaapple.blogspot.com

basic mac yang belajar dasar produk Apple

^_^

Tanya Apple . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates