Cara Share printer dengan Mac dari Windows
Maksud dari rangkuman ini adalah Jika anda mempunyai Printer yang tersambung dengan PC Komputer, dimana Mac kita ingin bisa ngeprint melalui printer yang tersambung ke PC tersebut tanpa harus mencolok kabel printer ke Mac kita.
Syaratnya adalah:
- Printer yang tersambung ke PC, PC tersebut harus terkoneksi dengan internet.
- Macbook dan PC terkoneksi Internet dengan satu Area Network.
berikut langkahnya:
- Masuk ke Print and Fax pada control panel di PC.
- Klik kanan Print and Fax, lalu Sharing.
- Kemudian pilih Share this Printer
disini tahap di PC, kita lanjutkan pada Settingan Mac.
- masuk ke system preferences.
- pilih print and scan, klik tanda tambah (+)
- lalu pilih windows
- tunggu sebentar sampai terdeteksi printer dari PC.
- pilih use: Choose a driver ...., cari driver dari nama printer yg terkoneksi dengan PC. tidak harus sama persis, yang penting mirip.. contoh : Canon E1200, anda bisa menggunakan Canon E1000.
- Add
Mac anda sudah tersambung dengan printer, anda sudah bisa ngeprint.
Thanks
3 comments
Membantu Banget Nih...
REPLYSip Gan.
REPLYgan kalo si printer gk kedetect diimac itu gara2 knpa ya ? pdhl printer sharing udah saya setting dan berjln normal ke semua pc dan latop biasa tpi knpa cuma imac doang ya yg gk kedetect
REPLYmohon pencerahannya gan
tanyaapple.blogspot.com
basic mac yang belajar dasar produk Apple
^_^